Rabu, 01 Oktober 2014

Kapal terbesar Shell FLNG Prelude khusus membawa LNG

Kapal laut terbesar untuk membawa LNG. Disebut kapal laut Shell FLNG Prelude baru diluncurkan dari sebuah dermaga Korea. Kapal ini dirancang khusus membawa gas alam/ LNG. Panjangnya 488 meter dan lebarnya 74 meter. Konstruksi baja yang dibutuhkan untuk kapal ini setara 35 menara Eiffel Paris

Menjadi kapal dengan konstruksi mengambang terbesar yang pernah dibuat. Memiliki bobot 600 ribu ton dalam muatan penuh, diharapkan bisa mengirim gas LNG 3,9 juta ton pertahun. Daya tampung tangki gas dikapal ini mencapai 430 juta liter atau setara isi 175 kolam renang ukuran olimpiade.

Kapal Shell FLNG Prelude yang dimiliki perusahaan mineral Shell nantinya hanya bertugas disekitar perairan Australia selama 25 tahun. Dan kapal dirancang tahan terhadap badai di sekitar daerah tersebut. Kapal Shell FLNG Prelude baru resmi dipakai tahun 2017, saat ini baru diceburkan ke laut untuk tahap penyelesaian dan uji coba.





Utama struktur double-dikuliti dibangun oleh Technip Samsung Consortium di Samsung Heavy Industries, Geoje galangan kapal di Korea Selatan dan di Dubai, Uni Emirat Arab. Konstruksi adalah "resmi" dikatakan telah dimulai ketika logam pertama dipotong untuk substruktur pada bulan Oktober 2012 di menara sistem mooring dan peralatan . Ini diluncurkan pada 30 November 2013
 

Peralatan Subsea sedang dibangun oleh FMC Technologies, dan Emerson merupakan pemasok utama sistem otomatisasi dan catu daya uninterruptable (UPS) sistem. Analis memperkirakan biaya kapal di Rp154 Triliun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar